Wakil Rektor 3 memberikan apresiasi penyelenggaraan turnamen RECTOR UMI CUP Vol.IV

Suarahijau.com, Makassar – Unit Kegiatan Mahasiswa Bola Basket UMI (UKM) sukses membuka turnamen RECTOR UMI CUP Volume ke-4 di Lapangan Basket Kampus Dua UMI, pada hari Senin (28/11) lalu yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor 3, Dr. Nasrullah Arsyad, S.H., M.H., dan

berikan apresiasi kepada penyelenggara yakni UKM Bola Basket UMI Rabu (30/11/2022).

Dalam sambutannya Wakil Rektor 3 menyampaikan apresiasi karena terlaksananya penyelenggaraan turnamen tersebut , yang terakhir dilaksanakan pada tahun 2016 kemudian di tahun ini kembali digelar.

“Rektor Umi sangat mengapresiasi kegiatan ini dimana turnamen terakhir kali dilaksanakan
2016 dan tahun ini dilaksanakan kembali,” Ucap Wakil Rektor 3 saat memberikan sambutan.

Baca Juga : 

Semarakkan Hari jadi Kabupaten Gowa KKN UMI Kelurahan Lanna gelar lomba anak Di SD Inpres Parang

UKM BOLA BASKET UMI : Gelar Technical Meeting Jelang Pertandingan Bola Basket Antar Fakultas Se-UMI

Alfian Dwi Fachri selaku Ketua Umum UKM Bola Basket Umi mengatakan bahwa tujuan utama di Adakan Invitasi Bola Basket (IBB) yakni sebagai ajang branding nama kampus UMI khususnya di bidang olahraga Bola Basket.

Selain itu sebagai ajang silaturahmi antar Pelajar dan Universitas Se-Kota Makassar.

“Tujuan utama diadakan IBB RECTOR UMI CUP Volume Ke-4 ini tentunya untuk melakukan branding nama kampus UMI khususnya di bidang olahraga bola basket. Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi antar SMA dan antar Universitas se-kota Makassar, “. Ucap Alfian.

Lanjut, dia juga menambahkan bahwa turnamen tersebut terakhir dilaksanakan pada tahun 2016 silam.

“Terakhir kali IBB RECTOR UMI CUP sebelumnya diadakan pada tahun 2016 adapun harapan kami, semoga kegiatan ini, IBB RECTOR UMI CUP Volume ke 4 yang kami mulai kembali semenjak beberapa tahun dapat berjalan dengan baik dan lancar dan pastinya harapan terbesar kami dapat mempertahankan gelar juara demi meningkatan nama baik kampus UMI, “. Tambahnya.

Lanjut, Muh Rivan Mayonan Padang selaku Ketua Panitia pelaksana IBB RECTOR UMI CUP Volume ke-4, bahwa tema yang mereka buat yaitu Redefide Of Journey memiliki maksud yakni kembali perjalan mereka.

Adapun Tim yang terlibat ikut dalam turnamen bola basket tersebut sebanyak 25 Tim yang terbagi atas 3 kategori yaitu SMA Putra, Universitas Putri, dan kategori Universitas Putra.

“Terakhir kali IBB RECTOR UMI CUP diadakan pada tahun 2016. Sesuai dengan tema yg kami angkat yaitu Redefine of journey yg berarti mendefinisikan kembali perjalanan kami. Untuk itu kami berharap agar kegiatan kami dapat dijalankan kembali dengan sukses dan lancar setelah beberapa tahun ini, ” Jelas Rivan.

Diketahui IBB RECTOR CUP UMI Volume ke 4 diselenggarakan mulai 28 November – 10 Desember,di Lapangan Basket Kampus Dua UMI.

Penulis : Faradilla K

Editor : Suqadbys

Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca