Diafragma UMI gelar pameran Foto

UKM DIAFRAGMA UMI gelar Pameran Karya foto, angkat tema dua sisi

suarahijau.com,Makassar– Unit Kegiatan Mahasiswa Dimensi Pecinta Fotografi Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UKM Diafragma UMI) menggelar pameran fotografi di parkiran depan pelataran fakultas pertanian UMI pada hari sabtu dan minggu (7/8), dengan mengangkat tema dua sisi pada pegelaran pameran kali ini. selasa (8/9/2022).

Muh.Ikram Usman selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa tema “Dua Sisi” mereka angkat dikarenakan memiliki makna pada suatu frame (Bingkai) yang menjelas dua hal yang berdampingan serta tema tersebut mudah ditemui di tengah masyarakat.

“dari pemaknaan dua sisi itu sendiri dimana dalam satu frame tersebut terdapat dua hal yang berdampingan, baik itu dua hal yang berbeda atau dua hal yang memang sering bersama atau berdampingan dan tema ini juga mudah ditemui,”. Ucap Ikram saat ditemui di lokasi pameran.

Ketua Umum Diafragma UMI, Andi Muhammad Azham Sainal menjelaskan tujuan di adakannya pameran karya fotografi bertujuan sebagai syarat menjadi keanggotaan serta ajang penyaluran karya pada bidang fotografi.

“ini merupakan langkah untuk menjadi anggota muda dan juga sebagai ajang penyaluran bakat pada bidang fotografi, dimana mereka mengakurasikan karya dan dipamerkan di pameran angkatan,” Tutur Azham.

Azham juga menambahkan jika terdapat 40 orang yang lulus sebagai anggota muda.

“yang sekarang lulus ada sekitar kurang lebih 40 orang untuk keanggotaan dan menuju ke tahap selanjutnya,” Tambahnya.

Nadifa salasatu pengunjung yang hadir dalam pameran karya fotografi tersebut mengungkapkan jika dia terkesan dan kagum melihat pameran karya fotografi di kampus UMI.

“kagum sih, karena apalagi pertama kali saya melihat pameran foto yang sungguh estetik seperti ini didalam kampus,” Ungkap Nadifa.

Penulis : Suqad BYS

Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.