Tingkatkan Peran Kepemimpinan, Himikom UMI Sukses Adakan Propaganda IV

Febrianti S
17 Nov 2020 20:30

Sambutan Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi dalam Kegiatan Propaganda IV
Terkini. Id, Makassar – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia (HIMIKOM UMI) gelar program pengembangan dasar IV (Propaganda IV) selama 2 hari mulai dari tanggal 14-15 November 2020 kemarin dengan mengusung tema “Meningkatkan Kompetensi Kader yang Berintelektual dan Mengimplementasikan Peran Kepemimpinan dalam lingkar Merah Biru” di Rumah Adat Mandar, Benteng Somba Opu.

Kegiatan Propaganda ini diawali dengan pembacaan syat suci Al-qur’an. Dihadiri oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia, Dosen Ilmu Komunikasi, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sastra UMI dan sejumlah peserta yang merupakan mahasiswa ilmu komunikasi angkatan 2019 sebagai anggota baru Himikom UMI.

Dalam sambutannya Ketua Program Studi mengatakan bahwa mahasiswa harus tetap bersemangat dalam menuntut ilmu.

“Tetap semangat dan berkomitmen di tengah pandemi, tuntutlah ilmu di perkuliahan dan tetap jalankan tanggung jawab di organisasi
dengan baik,” ucap Hadawiah dalam sambutannya.

Ahdan selaku dosen ilmu komunikasi ini juga mengapresiasi mahasiswa yang ikut dalam Propaganda.

“Keikutsertaan mahasiswa ini menunjukan bahwa mahasiswa tersebut memiliki minat dan bakat dalam berorganisasi dan ingin melatih jiwa kepemimpinannya, sebagai mahasiswa juga harus cerdas menyeimbangkan waktu perkuliahan dan organisasi,” ucap Ahdan.

Selain itu, Syahidin selaku ketua panitia Propaganda dalam laporannya menyampaikan bahwa Propaganda IV atau Program Pengembangan Dasar ini merupakan kegiatan rutin Himikom UMI tiap tahun.

“Kegiatan Propaganda IV merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai kelanjutan dari proses perekrutan anggota baru Himikom Umi. Adapun tujuan kegiatan ini untuk menanamkan bekal ilmu kader yang berintelektual dan meningkatkan jiwa kepemimpinan dalam lingkar merah biru sebagai regenerasi pengurus selanjutnya,” ucap Syahidin dalam penyampaian laporan ketua panitia.

Dalam kegiatan ini, Himikom umi juga melakukan uji materi dengan agenda debat pro dan kontra.

“Tujuan debat ini di agendakan untuk melatih cara publik speaking peserta terkait dengan uji materi yang telah disajikan selama kegiatan berlangsung,” tutur Yusril Maarif selaku wakil ketua umum Himikom UMI.

Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca