Terapkan Prokes, HIMIKOM UMI Sukses Gelar Pelantikan dan Rapat Kerja

Suara hijau.com, Makassar – Pandemi covid-19 yang masih melanda tidak membuat salah satu organisasi kemahasiswaan di lingkup Fakultas Sastra UMI padam dalam menjalankan roda Organisasi. Salah satunya yaitu Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia (HIMIKOM UMI) sukses menggelar Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Baru HIMIKOM UMI Periode 2021/2022 bertempat di Baruga Angin Mamiri pada Kamis, (08/7/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menggunakan sistem online dan offline. Pelaksanaan sistem offline dengan membatasi jumlah peserta yang hadir di baruga angin mamiri dan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, seperti yang di intruksikan oleh Wakil Dekan III Fakultas Sastra Abdul Majid dalam sambutannya di Via Zoom.

“Kepada adinda pengurus yang berada di lokasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena kita masih dalam kondisi pandemi supaya kita selalu berupaya untuk menjaga diri kita dari penyebaran wabah ini,” Ujar Abdul Majid melalui Via Zoom.

Ketua Umum HIMIKOM UMI bernama Safwan S yang baru saja dilantik berharap agar kepengurusan yang di amanahkan kepada dia beserta jajaran pengurusnya dapat berjalan dengan lancar untuk mewujudkan Visi dan Misi HIMIKOM nantinya.

“Dipelantikan ini dengan tema kepemimpinan Progresif dan Realisasi Visi Misi HIMIKOM UMI untuk bagaimana tema pengurus lebih progresif melihat keadaan sekarang yang diperhadapkan dengan pandemi, semoga tetap konsisten dalam merealisasikan tujuan kita,” jelas Safwan dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Safwan Juga menambahkan bahwa dia akan lebih bersinergi dengan pihak kampus khususnya pada Prodi Ilmu Komunikasi untuk mengembangkan keahlian.

“Saya juga akan mengupayakan untuk lebih bersinergi dengan program studi ilmu komunikasi dalam aktualisasi dan pengembangan skill di bidang ilmu komunikasi,” tambahnya.

Sementara itu, ucapan selamat dan harapan juga di tuturkan oleh Ketua Prodi Ilmu Komunikasi A. Muttakin Mustari, S. Sos, M. Si yang sampaikan melalui  video daring yang disebar pasca pelantikan dilangsungkan.

“Selamat dan Sukses kepada Anak-anakku Pengurus HIMIKOM periode 2021/2022 semoga amanah dan bisa membangun sinergitas bersama Prodi Ilmu komunikasi dan bekerja membangun kreativitas,” tutur Ketua Prodi Ilmu Komunikasi dalam Videonya.

Penulis : Muh Nur Alqadri

Editor : Febrianti S

Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.