Pandemi Tak Jadi Penghalang, Himikom UMI Sukses Gelar Dimensi Komunikas Vol. VIII

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia (Himikom UMI) kembali gelar kegiatan rutin tahunan Dimensi Komunikasi. Pada tahun ini sudah memasuki tahun kedelapan, Dimensi Komunikasi Vol. VIII.

Namun, pada tahun ini ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, demi memutus mata rantai penularan Covid-19 Dimensi Komunikasi Vol. VIII dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting pada Minggu, 3 Januari 2021. 

Pembukaan Dimensi Komunikasi Vol. VIII disambut dengan penampilan Tari Paduppa yang dipersembahkan oleh warga Himikom UMI.

Dimensi Komunikasi Vol. VIII dihadiri oleh Wakil Rektor III Universitas Muslim Indonensia, Laode Husein sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi. 

“Dimensi Komunikasi Vol. VIII sebagai ajang memacu kreativitas dan inovasi mahasiswa. Pada kegiatan tahun ini tercatat dilaksanakan secara virtual  sebagai respon mahasiswa UMI bahwa tidak terhalang sekalipun  pemerintah masih menerapkan PSBB. Dengan kegiatan ini juga diharapkan dapat mengembangkan potensi mahasiswa Fakultas Sastra bidang Komunikasi,” ujar Laode Husein dalam Via Whatsap.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Sastra, Ketua prodi Ilmu Komunikasi, para dosen Ilmu komunikasi Universitas Muslim Indodesia dan peserta dari berbabai univeristas. 

“Kami sangat mengapresiasi Panitia Dimensi Komunikasi Vol. VIII, walau dalam pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap menjalankan dan menyukseskan Kegiatan ini,” Apresiasi Abd. Majid, selaku Wakil Dekan III Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia.

Kegiatan ini menghadirkan seorang speaker, Eno Bening yang merupakan sosial media strategist (practitioners). Para peserta sangat antusias mengikuti talk show kegiatan Dimensi Komunikasi Voll. VIII.

Eno Bening membahas tentang pentingnya Identity Branding.

Menurutnya, dalam dunia digital seperti sekarang, sosial media menjadi tolak ukur penilaian diri bagi orang lain.

“Media digital akan terus mengalami perubahan, sebaiknya kita menjadi pengguna sosmed yang cerdas karena di dunia digital ini sosmed telah menjadi gambaran diri kita,” ujar Eno Bening.

Dimensi Komunikasi juga adakan pameran karya dengan menuangkan karya, cipta dan karsa seni dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan anjuran pemerintah di Pandemi Covid-19.

Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca