MUBES HMPBI

Mubes HMPBI , tetapkan Arya Bintang Pramudya sebagai Formatur Ketua terpilih, akan lebih progresif Untuk HMPBI.

Suarahijau.com, Makassar Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (HMPBI), Fakultas Sastra (FS), Universitas Muslim Indonesia (UMI), gelar Musyawarah Besar (MUBES), guna membahas hal-hal penting menyangkut kelembagaan seperti pembahasan AD/ART serta mengevaluasi kinerja kepengurusan sebelumnya dengan meminta Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) kepengurusan serta menetapkan Formatur Ketua terpilih Arya Bintang Pramudya. Rabu (10/11/2021).

Mubes HMPBI tersebut mengusung tema yakni, “Regenarasi Estafet Kepemimpinan Secara Berkelanjutan menuju HMPBI yang lebih Progresif “ yang berlangsung Pada tanggal 7  November 2021 hingga pada tanggal 10 November 2021 di Asrama HIMSAB, Jl. Lanraki No.02, Daya.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Arjun mahasiswa angkatan 2020 tersebut, alasan mereka mengusung karena Ingin HMPBI dapat menjadi organisasi kemahasiswaan yang lebih progresif.

“maksud dari tema tersebut adalah generasi penerus kepemimpinan secara berkelanjutan menuju HMPBI yang lebih progresif lagi dari sebelumnya “ jelas Arjun saat dikonfirmasi via whatsapp.

BACA JUGA :

Arya Bintang Pramudya, kemudian mengungkapkan bahwa motivasi dirinya ingin maju sebagai ketua HMPBI, dikarenakan ingin membawa HMPBI lebih baik lagi sebagai organisasi yang dianggapnya sebagai rumah serta dia merasa kagum dengan kepengurusan sebelumnya.

“motivasi terbesar saya untuk maju sebagai ketua umum HMPBI ialah ingin belajar untuk lebih jauh mengenal dan memperbaiki rumah yang sejak saya maba, saya selalu mendampingi saya berproses di dunia organisasi. Saya pribadi kagum dengan kepengurusan pada saat saya maba, “

Dia juga menambahkan bahwa salasatu Program Kerja yang strategis yang akan ia laksanakan  ialah meningkat kemampuan Berbahasa Inggris  untuk setiap kader HMPBI.

“Proker strategis apalagi kami sebagai Jurusan yang menggeluti Bahasa Inggris adalah tutoring dan mentoring, dimana di satu sisi mampu mengasah skill Bahasa Inggris para kader HMPBI, juga adalah langkah efektif untuk bersosialisasi sesama kader. Serta Upgrading, sebagai wadah latihan berbahasa Inggris dalam bentuk perkampungan yg dilaksanakan beberapa hari, sehingga mampu menunjang kemampuan bahasa inggris para kader “ tambahnya.

Sumber : Ketua panitia, Foto bersama

Demisioner Ketua HMPBI, Muhammad Wirasatya Putra, mengunkapkan jika dia banyak berharap kepada Ketua terpilih serta seluruh kepengurusannya nanti agar bisa lebih berkontribusi banyak terhadap untuk memajukan HMPBI nantinya.

“Harapan besar saya yang pertama untuk ketua Formatur terbaru, harapan saya agar dia dapat lebih membawa HMPBI lebih maju,loyal kepada himpunannya dan saya harap ketua yang baru ini lebih akuntabel sama pengurus-pengurusnya nanti lebih kreatif dalam membuat program kerja lebih inovatif dalam membangun kinerjanya,serta utamanya itu dia harus memperbaiki internalnya terlebih dahulu“ ucapnya.

Penulis : suqad bys

Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca