FOISC

MUBES FOISC, Afif Athallah Raihan sebagai Formatur Ketua Terpilih Periode 2021-2022

Suarahijau.com, Makassar – Forum Intelektual Study Club Universitas Muslim Indonesia (FOISC UMI) menggelar Musyawarah Besar XI (Mubes XI) yang dirangkaikan dengan pemilihan ketua umum baru FOISC. Pemilihan ketua umum pada tahun ini diikuti oleh lima pasangan calon, digelar/dilaksakan di Asrama Putra Pangkep, Ahad (7/11/2021).
Mengusung tema “Satu semangat untuk meningkatkan solidaritas dari FOISC untuk FOISC”.

Afif Athallah Raihan calon nomor urut dua berhasil memenangkan rivalitas dan menjadi formatur Ketua terpilih FOISC periode 2021-2022, Afif menuturkan bahwa dirinya termotivasi menjadi ketua Umum karena keberadaan FOISC dikampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) sangat eksis dan memiliki keinginan yang sangat mulia.

“FOISC dikampus itu sangat eksis jadi saya ini termotivasi untuk menjaga keeksisannya dan ingin menjalain relasi di SC-SC dan lembaga lain baik internal maupun eksternal UMI,” tuturnya saat dihubungi oleh awak Media.

Baca Juga :

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa dia membentuk/membuat tiga visi untuk menjadi ketua FOISC.

“Visi saya mencalonkan diri untuk menjadi formatur ketua FOISC yang Pertama itu menjadikan Study Club intelektual, kedua kreativitas dan ketiga itu Bersinergi,” tambahnya.

Sementara itu, Rai Ibrahim selaku demisioner Ketua FOISC menaruh harap kepada formatur Ketua baru terpilih agar mampu memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan kemampuannya serta FOISC juga diharapkann tetap bisa menjadi wadah untuk kader-kadernya dan menjadikan kadernya sebagai kader yang berintelektual.

“Kedepannya bisa lebih progresif lagi serta jadikan FOISC suatu wadah yang dapat memfasilitasi untuk kadernya yakni mahasiswa fakultas hukum UMI dalam mengembangkan kemampuan baik dalam bidang akademik maupun non akdemik,” ujar Rai dengan penuh harap.

Agenda mubes atau pergantian kepengurusan baru tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat serta dinamika yang terjadi di forum cukup menarik perhatian para peserta forum Mubes.

Penulis : Fajar
Editor : Febrianti S

Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca