Mengembalikan Marwah Lembaga, FKM UMI Menggelar Pelantikan Akbar

Suarahijau.com, Makassar – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) menggelar Pelantikan Akbar periode 2021-2022. Pelantikan digelar di Baruga Angin Mamiri, kamis (11/11/2021).

Mengusung Tema “Bergerak bersama dalam mengaktualisasikan profesionalisme mahasiswa yang berkualitas serta bertanggung jawab”. Pelantikan Akbar ini terdiri dari Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MAPERWA), Senat Mahasiswa (SEMA), Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HIMAKESMAS) dan Himpunan Mahasiswa Kebidanan (HIMABID).

Priyo Budi santoso sebagai ketua Maperwa menuturkan bahwa pelantikan ini bertujuan untuk mengembalikan Marwah Lembaga mengingat Covid 19 ini tengah melanda Indonesia.

“Mengembalikan Marwah lembaga yang Ada di FKM kita mulai dari Pelantikan Akbar ini, Karna kita tahu dari awal tahun 2020 lembaga yang ada di FKM Terhambat dalam menjalankan fungsi karna Covid 19. Dan baru Tahun ini Kami mengadakan pelantikan Akbar,” tuturnya saat diwawancarai oleh awak media.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Pimpinan Fakultas yang di wakili oleh Wakil dekan III, (Dr.dr.Andi Muhammad Multazam. M.kes) beliau menuturkan bahwa, Syukur alhamdulillah lembaga mahasiswa FKM UMI adalah satu-satunya lembaga di ruang lingkup UMI yang mempunyai tujuan membesarkan mahasiswa tidak dengan cara demonstrasi melainkan demokrasi.

Selain itu, Hiejrah Rahmat Anas sebagai ketua SEMA juga menuturkan bahwa, pelantikan ini sebagai bentuk orientasi kepemimpinan dalam roda organisasi.

“Kami ingin menunjukkan kembali bahwa lembaga mahasiswa FKM UMI adalah lembaga yang mempunyai orientasi kepimpinan yang baik dan saling menghargai serta tetap menjaga Tri Darma Perguruan Tinggi, VISI MISI kampus dan fakultas,” ujarnya.

Sementara itu, Nurhaliza Amalya Ananda Ichwan selaku ketua panitia menaruh harap kepada kepengurusan periode tahun 2021-2022.

“Pengurus yang baru ini lebih berdedikasi untuk menjalankan program kerja yang akan disusun dan di jalankan selama periode kepengurusan ini, agar kedepannya akan banyak inovasi-inovasi dari para pengurus yang baru saja dilantik untuk sama-sama mengawal kemajuan FKM UMI kedepannya. karna proses tidak akan menghianati hasil” tutupnya.

Agenda pelantikan ini berjalan dengan sistem offline dan tetap menjalankan Protokol Kesehatan.

Penulis : Fajar

Editor : Febrianti S

Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.