Mahasiswa Ilkom UMI Kunjungi Balai Kota Makassar

Suarahijau.com,Makassar-Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI), Fakultas Sastra (FS), Prodi Ilmu Komunikasi (Ilkom), Angkatan 2020, melanjutkan praktek lapangan mata kuliah Public speaking. Kunjungan yang dilakukan di bagian protokol Pemerintah Kota Makassar (Pemkot) yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani No.2, Bulo Gading, Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar. Jumat, (29/10/2021).

Mahasiswa Ilkom tersebut kemudian diterima di ruangan Sikapatau (salah satu ruangan di balai kota makassar). Disana mereka mendapatkan penjelasan terkait protokoler yang dilakukan di Sekda Kota Makassar.

Kepala bagian pengaturan acara bagian protokol Sekretarian Daerah Kota Makassar, Isnaniah Nurdin memberikan apresiasi kepada para mahasiswa Ilkom Umi karena telah berkunjung untuk mempelajari tentang kerja-kerja sebagai protokoler.

“Apresiasi bagi mahasiswa yang datang, khusus untuk mahasiswa Ilmu Komunikasi Umi Makassar, sangat positif karena mau belajar terkait protokol dan kerja protokol di Pemkot Makassar,” kata Isnaniah Nurdin.

Baca juga :

Isnaniah juga menambahkan bahwa kunjungan kuliah tersebut bisa berlanjut nantinya serta dapat dijadikan percontohan kampus-kampus lainnya khususnya untuk mata kuliah Public Speaking dengan syarat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Ya tentunya bisa berlanjut lagi dengan jumlah besar dan bagi seluruh mahasiswa UMI Ilmu komunikasi khusunya pada mata kuliah public speaking. Diikuti dan dijadikan contoh juga bagi kampus lain,” Tambahnya.

Lanjut, setelah mereka mempelajari mengenai pekerjaan sebagai protokoler, Innang menganggap bahwa mengenal kerja prokoler secara langsung setelah diberikan penjelasan secara teoritis dapat membantunya lebih memahami fungsi sebagai prokoler tersebut.

“Ini modal utama bagi mahasiswa UMI Makassar, ada gambaran terkait protokol, bahkan bukan hanya pada teori saja, tapi juga pada bisa paham dan tau fungsi dari protokoler itu,” Tanggapnya.

Sumber : Alwi, sesi foto bersama dengan staf balai kota makassar

Menutup kunjungan kuliah tersebut para mahasiswa dan staf yang ada dikuliah lapangan tersebut kemudian bertukar cendramata dan berfoto bersama.

Penulis : Muh. Alwi

Redaktur : Suqad Bys

Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.