Mahasiswa akhir Fakultas Sastra keluhkan jadwal Sidang Akademik tanpa ada kejelasan

Suarahijau.com, Makassar – Sidang akademik yang meliputi Sidang proposal, sidang Hasil dan tutup merupakan salah satu agenda wajib bagi setiap mahasiswa untuk menyelesaikan studi akademiknya, namun hal yang berbeda terjadi di Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia dimana jadwal sidang akademik mahasiswa dinilai tidak tepat dan merugikan mahasiswa.

Indri (Nama samaran untuk menghindari kekerasan akademik) Salasatu mahasiswa semester 8 mengungkapkan kekecewaannya dengan sistem sidang akademik di Fakultas Sastra (FS) karena dinilai merugikan mahasiswa akhir khususnya yang telah di ACC proposal penelitiannya namun musti menunggu jadwal yang tidak pasti. Senin (9/1/2022).

“Saya kecewa ia karena masa menunggu ka lagi Sampai berapa bulan untuk tunggu jadwal lagi bahkan katanya sampai bulan 6 ini ada jadwal sempro lagi, jadi otomatis molor lagi penelitianku” ungkap Indri.

Baca juga :

Komunitas TurunTangan Makassar akan Gelar Gathering Nasional di Asrama Haji Sudiang Makassa

HIMIKOM UMI sukses gelar Dimensi Komunikasi Volume 10 yang dihadiri ratusan penonton

Ia juga menambahkan jika perlunya suatu sistem akademik yang baik untuk manajemen sistem akademik di Fakultas Sastra agar tidak merugikan mahasiswa.

“Seharusnya pihak Fakultas perlu membenahi sistem akademik apalagi menyangkut ini sidang yang ujung-ujungnya selalu Ki membayar terus kalau begini mi pasti kita dirugikan,” tambahnya.

Kemudian, Andi Hudriati, M.Hum. mengungkapkan jika kabar bahwa jadwal seminar proposal yang dikabarkan dijadwalkan di pertengahan tahun 2023, masih akan dibicarakan di tingkat pimpinan Fakultas Sastra.

“Insyaallah akan dibicarakan dengan pimpinan, ” ungkap WD 1 Fakultas Sastra saat dikonfirmasi.

Penulis: Suqadbys (Red)

Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca