OTW POdcast

Kepala Biro Suarahijau.com Dan Biro Penyiaran HIMIKOM UMI, Siap peradakan podcast demi dongkrak skil Penyiaran Jurnalistik kader

Suarahijau.com, Makassar – Kepala Biro Suarahijau.com Muh Nur Alqadri dan Biro Penyiaran Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia (HIMIKOM UMI) Nandira Rezki, siap peradakan podcast rutin guna meningkatkan kemampuan anggota HIMIKOM UMI di bidang penyiaran jurnalistik.

Qadri menuturkan bahwa dia telah membentuk tim Konten Kreatif dan Audio Visual setelah melakukan kordinasi dengan Pemimpin Redaksi Suarahijau.com Syamsurya.

“Kemarin saya sudah komunikasikan dengan Pemimpin Redaksi Suarahijau.com yakni sodari saya Syam untuk segera membentuk tim Konten kreatif dan audio visul dan Alhamdulillah sudah dia bentuk,” tutur Qadri ditemui di pelataran fakultas sastra.

Baca Juga :

Dua Mahasiswa Fakultas Sastra UMI dipolisikan, WD 3 belum mengetahui kasusnya

UKM DIAFRAGMA UMI gelar Pameran Karya foto, angkat tema dua sisi

Dia juga menambahkan bahwa nantinya podcast tersebut akan berjalan instens jika di dukung oleh peralatan podcast serta dari pihak fakultas sastra terkhusus laboratorium media Ilmu Komunikasi.

“Harapannya yah podcast ini akan kita intenskan asalkan didukung oleh pihak fakultas terutama laboratorium media Ilmu Komunikasi dan saya rasa pihak dari fakultas mendukung rencana ini karena ini sangat penting untuk mendongkrak skill mahasiswa ilmu komunikasi terutama anak HIMIKOM itu sendiri,” tambahnya.

Nandira menjelaskan bahwa para anggota tim podcastnya nanti akan diberikan pembelajaran terkait memproduksi suatu podcast yang berkualitas.

“Nantinya anggota tim kita akan kita ajarkan terkait bagaimana membuat podcast yang baik seperti menyiapkan alat, pengecekan alat serta bagaimana membuat naskah podcast serta bagaimana berkomunikasi dengan narasumber,” jelas Nandira.

Muh Syahrul, selaku Produser perdana podcast mengungkapkan jika akan memanfaatkan kesempatan yang diberikan kepadanya serta dia berharap agar rekan-rekannya juga dapat siap terlebat dalam mengambil kesempatan seperti dirinya.

“Lagi dan lagi ini saya manfaatkan wadah yang ada toh supaya tidak merasa rugi ka ketika ada kesempatan yang dilewatkan untuk pelajari apa yang bisa dipelajari contohnya mi ini jadi producer dan semoga juga ini bisa jadi dorongan buat teman-teman yang lain untuk siap mengambil peran apapun dalam wadah yg sudah disiapkan dan terakhir kebetulan juga pernahka bikin podcast dengan teman-temanku dulu jdi yah mungkin bisaka kembangkan lagi dari sini,” Ungkap Syahrul.

Diketahui bahwa HIMIKOM UMI pernah membuat podcast dengan nama Podium dan episode pertamanya ialah terkait menjadi konten kreator.

Penulis: Indri

Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca