HIMSI Berkarya dalam Panggung Sastra Rooselt 2020

Suarahijau.com, Makassar – Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (HIMSI UMI) Vol. VI melaksanakan pengukuhan warga baru HIMSI “Rooselt 2020” di Hotel Maxone Makassar pada Minggu, (10/10/2021).

Kegiatan ini menyajikan sejumlah pertunjukan seni seperti Anngarru, akustik, drama, musikalisasi puisi, tari paduppa, Perkusi, tari nusantara dan Musik Voklor.

Panggung Sastra Vol.VI dihadiri oleh Ketua Prodi Sastra Inggris, perwakilan lembaga dan UKM, serta dihadiri juga oleh Abdul Majid selaku Wakil Dekan III FS UMI Bidang Kemahasiswaan yang sekaligus membuka secara resmi Panggung Sastra Vol. VI.

Ketua Prodi Sastra Inggris Fakultas Sastra UMI, Abdullah mengapresiasi kegiatan Panggung Sastra yang dapat menunjukkan keberanian berkreasi dan berkreativitas.

Sementara itu, Abdul Majid selaku WD III FS UMI juga turut mengapresiasi dan mengungkapkan bahwa dia takjub dan terpesona menyaksikan semua performa yang ditampilkan, Abdul majid menuturkan panggung sastra Vol.VI sudah layak ditampilkan di level nasional hingga internasional.

“Panggung sastra ini merupakan event yg spektakuler karena dapat membuktikan kepada kami tentang realisasi Kreativitas tanpa batas. Semoga Panggung Sastra bisa semakin jaya dan menjadi program rutinitas tahunan untuk HIMSI,” tuturnya.

Lebih lanjut WD III FS UMI juga menuturkan bahwa antara Pengurus dan panitia dalam kegiatan panggung sastra Vol. VI ini sangat bersinergi sehingga memunculkan kolaborasi kreatifitas yang yang menakjubkan. Walaupun masih dalam kondisi keterbatasan karena pandemi Covid-19.

“Dibalik keterbatasan ada kreativitas yg muncul yang mengawinkan antara potensi seni dan sains. Berkolaborasi dan berainergi, dengan sinergi apapun bisa lakukan termasuk dalam menyukseskan panggung sastra Vol. VI,” tambahnya.

Kegiatan ini mengusung tema La Creativita Richiede Corragio” yang berarti Kreativitas menentukan keberanian. Panggung Sastra Vol.VI menjadi kegiatan pembuka dengan pelaksanaan secara offline dalam lingkup fakultas sastra UMI dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Penulis : Febrianti S

Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca