Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia (HIMIKOM UMI) menutup kegiatan Comunication Exploring (COIN) di Taman kanak-kanak Tumbuh Kembang Anak Ummi, Kel.Tamangapa Kec.Manggala.Minggu,(25/8/2021).

HIMIKOM UMI Gelar Penutupan Kegiatan COIN, berikan pesan Edukasi kepada Murid binaan

Suarahijau.com, Makassar-Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia (HIMIKOM UMI) menutup kegiatan Comunication Exploring (COIN) di Taman kanak-kanak Tumbuh Kembang Anak Ummi, Kel.Tamangapa Kec.Manggala.Minggu,(25/8/2021).

Kepala Bidang Minat dan Bakat (MIKAT) HIMIKOM UMI periode 2021-2022 Muhammad Alif Ramadhan selaku penanggung jawab pada kegiatan COIN ini menjelaskan bahwa kegiatan COIN ini telah berlangsung selama lima hari berturut-turut.

HIMIKOM UMI DAN COIN
Sumber:dokumentasi internal. Foto bersama dengan murid TK Pabbata ummi .Minggu,(29/8/2021).

“Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari, mulai pada tanggal 25 sampai 29 Agustus 2021 dan begitu banyak pelajaran yang dapat kita petik dari kegiatan ini”. Jelas Alif saat ditemui dilokasi kegiatan.

Lanjut, Alif juga menambahkan bahwa kegiatan ini akan terus berkelanjutan khususnya pada kegiatan mengedukasi murid-murid Taman kanak-kanak milik yayasan Pabbata Ummi.

“Insyaallah jika tidak ada halangan kedepanya kegiatan Edukasi kepada anak-anak disini akan kita lanjutkan nantinya setelah meminta izin pada pengurus atau pengelola yayasan disini”. tambahnya.

Mila selaku pendamping ditaman kanak-kanak Pabbata Ummi juga berikan apresiasi kepada para Pengurus HIMIKOM UMI karena telah memberikan pengajaran kepada murid-murid disana.

“Kami sangat berterima kasih kepada penanggung jawab dalam kegiatan ini karena telah banyak mengajarkan kepada adik-adik tentang bagaimana mencuci tangan, berperilaku yang baik dan masih banyak hal lagi”.Tutur Mila disambutannya.

Ketua Umum HIMIKOM UMI Safwan pada sambutannya menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan Program Kerja (PROKER) perdana yang telah mereka laksanakan di kepengurusannya dan pengalamannya dapat di aktualisasi di masyarakat.

“Kegiatan COIN ini merupakan kegiatan perdana yang kami laksanakan dikepengurusan ini dan saya harap ini bukan hanya sekedar proker saja namun Ilmu yang didapat diorganisasi bisa kita aktualisasikan dimasyarakat nantinya ”.Tuturnya.

Safwan juga menambahkan bahwa Kegiatan COIN ini adalah bentuk refleksi diri.

”Dari kegiatan ini kita bisa menrefleksikan diri kita saat waktu masih seusia mereka”.Tambahnya.

Penulis : Fajar Sujadi

Editor : Qadri

Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca