Hari Pers Nasional : LPM Suara Hijau akan Kampanyekan kemerdekaan pers kampus

Suarahijau.com, Makassar – Momentum hari Pers Nasional yang jatuh pada hari Kamis, 9 Februari 2023 membuat Lembaga Pers Mahasiswa Suara Hijau akan Kampanyekan kemerdekaan pers mahasiswa di lingkungan kampus khususnya Universitas Muslim Indonesia. Kamis (9/2/2023).

Kepala Biro jurnalistik Himikom Umi Muh Nur Alqadri menyampaikan jika di Momentum hari pers Nasional akan Kampanyekan kemerdekaan pers mahasiswa di lingkungan kampus sebagai upaya perjuangan dan pergerakan dengan menggunakan tinta pena.

Baca juga :

Kepala Biro Suarahijau.com Dan Biro Penyiaran HIMIKOM UMI, Siap peradakan podcast demi dongkrak skil Penyiaran Jurnalistik kader

“Hari pers Nasional ini adalah momentum untuk membenahi sekaligus momentum untuk mengkampanyekan kemerdekaan pers mahasiswa untuk menggoreskan tinta perjuangan sebagai upaya langkah idealis seorang jurnalis kampus,” Ucap Qadri.

Ia juga menambahkan jika Pers Mahasiswa (Persma) harus menjadi media perjuangan untuk seluruh mahasiswa agar tidak tertindas oleh birokrasi yang sewenang-wenang terhadap mahasiswa.

“Seorang mahasiswa sekaligus menjadi jurnalis kampus tentu harus idealisme perjuangan karena Persma merupakan wadah perjuangan dan pergerakan agar mahasiswa melalui goresan tulisan” Tambahnya.

Syamsurya selaku Pimpinan Redaksi LPM Suara Hijau mengatakan akan hadirkan produk jurnalistik yang lebih tajam dan independen akan tetapi tetap pada koridor etika jurnalistik.

“Tentu kedepannya kita akan membuat produk jurnalistik yang lebih tajam bersama seluruh jurnalis suara hijau dengan mengedepankan independensi dan juga etika jurnalistik, ” Tutur Syam.

Penulis: Aletha (red)

Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.