DIKOM 9 HIMIKOM UMI

Dimensi Vol. IX Sebentar Lagi, Panitia Mantapkan persiapan.

Suarahijau.com, Makassar – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia (HIMIKOM UMI), akan mengelar perlehatan Dimensi Komunikasi Volume IX (DIKOM Vol.9) di Hotel Ballroom Swiss Belin Panakkukang Makassar pada hari Senin, (22/11). Panitia Pelaksana (Panpel) yang  berjumlah puluhan tersebut mantapkan persiapan dengan adakan gladi kotor serta simulasi sebelum tampil besok. Minggu (21/11/2021).

DIKOM Vol. IX merupakan kegiatan rutin yang digelar pengurus HIMIKOM setiap tahun yang memiliki tujuan untuk memberikan ruang kreativitas kepada anggota HIMIKOM. Kepanitian kali ini mengankat Tema “Satukan Reka Cipta Ciptakan Adikarya”.

M.Fikri Alghifari Yunus, selaku Stering Comitte (SC), menjelaskan jika mereka memantapkan persiapan DIKOM VOL. IX di Ballroom Hotel dengan melakukan gladi Kotor untuk semua talent yang akan tampil guna dapat mengecek kesiapan serta memaksimalkan penampilan mereka serta mereka juga melakukan dekorasi pada tenant dan panggung.

“memang pada hari ini kita melakukan gladi kotor untuk menyiapkan semua  mulai dari talent (Pemain) serta melakukan dekorasi di beberapa tenant agar besok bisa maksimal dan lancar, ”. Jelas Fikri saat ditemui awak media.

Sumber : Suqad BYS, panitia sedang melakukan brifing

Fikri juga menambahkan jika mereka akan melakukan simulasi acara yang di ikuti oleh seluruh panitia berdasarkan hasil Rapat Pemantapan yang digelar Sabtu (20/11).

“untuk memantabkan persiapan Dimensi besok jadi kita melakukan simulasi seperti apa yang akan terjadi esok mulai dari awal sampai akhir acara untuk meminimalisir kesalahan kita pada saat acara, ” tambahnya.

Safwan S, selaku Ketua Umum HIMIKOM Periode 2021-2022 menjelaskan jika DIKOM. Vol IX akan menampilkan beberapa karya untuk di apresiasi serta menampilkan pementasan kesenian yang dilakukan  angkatan tahun 2020 sebagai bentuk kreatifitas.

“dimensi kali ini akan menampilkan beberapa karya seperti karya jurnalistik, fotografi, videografi dan juga akan menampilkan hasil kreatifitas terkhusus angkatan 2020 sebagai anggota termuda HIMIKOM, “ jelas Safwan.

Dia juga menambahkan jika DIKOM  Vol.IX, memiliki tujuan agar para anggota dapat mengimplementasikan karya serta kreatifitas mereka, serta juga berharap agar kegiatan yang digelar dapat berjalan sukses.

“ ketika kita berbicara tentang Dimensi Komunikasi maka kita akan berbicara tentang ruang dan waktu dimana teman-teman dapat memiliki ruang serta waktunya untuk menuangkan kreatifitas berupa karya dan lain sebagainya, semoga dimensi komunikasi yang sebentar lagi di laksanakan dapat berjalan lancar, “ tambahnya saat diwawancarai.

Redaktur : Suqad BYS

Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca