Birokrasi Fakultas Sastra nyatakan sikap siap bereputasi internasional, BEM FS: Benahi akademik dan fasilitas dulu 

Suarahijau.com, Makassar – Pasca Rapat Kerja (Raker) yang di gelar di Hotel Max One pada hari Senin (30/1) lalu, yang diikuti sekitar 61 orang  tersebut, dimana Birokrasi Fakultas Sastra (FS) nyatakan sikap siap jadikan Umi bereputasi internasional, peryataan tersebut ditanggapi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sastra. Kamis (16/2/2023).

Ketua Umum BEM FS UMI Algifari menanggapi pernyataan sikap Birokrasi Fakultas Sastra yang menyatakan sikap siap menjadikan UMI Kampus bereputasi internasional.

Namun ia menilai jika Birokrasi FS perlu membenahi secara internal terlebih dahulu seperti administrasi, fasilitas serta sistem akademik.

“Artinya kalau ada wacana sastra menuju go internasional harus berbenah dalam lingkup sastra dulu baik itu terkait akademik dan administrasinya terlebih lagi pembangunan, ” Ucap Algi menanggapi pernyataan Birokrasi Fakultas Sastra.

Baca juga :

BEM FS UMI Akan Gelar Dialog Akademik membahas persoalan Akademik dan Kelembagaan

Lanjut, ia juga menanggapi terkait pembangunan gedung teater dibawah kepemimpinan Dekan FS Rusdiah yang baru, namun tidak ada tindak lanjutnya sama sekali.

“Bahkan dekan Fakultas Sastra yg katanya vokal jika ada rapat-rapat tidak bisa juga menjadi kunci mangkratnya pembangunan gedung teater padahal harapanya kita semua sebagai mahasiswa Fakultas Sastra dengan terpilihnya dekan baru harunya ada revitalisasi dan inovasi baru supaya bagaimana Fakultas Sastra itu dapat berkembang, ” Tambahnya.

Dilansir dari Media Makassar Metro. Ketua Panitia Raker FS, Andi Hudriati yang sekalian Wakil Dekan 1 mengatakan raker kali ini mengambil tema “Fakultas Sastra mengakselerasi Smart University Universitas Muslim Indonesia”.

“Tema ini diambil sebagai komitmen Fakultas Sastra siap mengimplementasikan program kerja sejalan dengan visi misi UMI,” ujarnya.

Penulis: Suqadbys (red)

Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca