BEM FAI GELAS PROGRESIF

BEM FAI UMI Gelar kegiatan Progresif, Tumbuhkan Nalar Kritis dan Solidaritas di KABAMA FAI

Suarahijau.com, Makassar – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam Univesitas Muslim Indonesia (BEM FAI UMI), mengelar  Program Pencerahan Intensif (Progresif) di Fakultas Agama Islam UMI yang berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 12-14 November 2021 dan dibuka langsung oleh Wakil Rektor 3, Dr. Nasrullah Arsyad. SH., MH. Kamis (18/11/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun nalar kritis mahasiswa dalam menghadapi setiap permasalahan di lingkup Kampus dan masyarakat. Serta membangun ikatan silaturahmi dan solidaritas di Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Agama Islam (KABAMA FAI). Dengan mengusung Tema “Mengembangkan Rasa Solidaritas Serta Loyalitas dan Kinerja Anggota KABAMA FAI yang Progresif  Dalam Lingkup FAI UMI”.

Dr. Nasrullah Aryad. SH., MH. Selaku W3 UMI, memberikan apresiasi kepada Panitia sebagai penyelengara kegiatan tersebut pada saat  sambutan sebelum membuka agenda Progresif.

“saya sangat mengapresiasi proses pencerahan intensif ini yang dilaksanakan  oleh panita Progresif semoga kegiatan ini bisa meningkatkan pengetahuan keislaman dan keakraban di dalam lingkup FAI, “ sambutan WR 3 saat membuka acara.

Ketua BEM FAI, Wahyan Yahya Makatita, mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam, menjelaskan jika ada 5 poin tujuan kegiatan Progresif dilaksanakan.

“ Pertama, pengenalan mahasiswa terhadap kampus, kedua terciptanya mahasiswa yang memiliki nilai-nilai keislaman rasa nasionalisme dan idealisme yang mampu mendorong atau mempercepat agenda transformasi sosial, ketiga menanamkan modal kesadaran berorganisasi yang bertanggung jawab dan loyalitas terhadap organisasi,empat mengembangkan kreatifitas dan sikap kritis dan ilmiah terhadap relitas sosial dan terakhir membangun keakraban dalam bingkai Keluarga besar mahasiswa Fakultas Agama Islam dan rasa solidaritas, “ jelas Yahya saat di konfirmasi Via Whattsapp.

Yahya juga menambahkan jika kegiatan Progresif  tersebut di ikuti oleh mahasiswa angkatan 2019 selaku peserta. Dan dihadiri oleh pimpinan Fakultas FAI serta pengurus-pengurus lembaga dan demisioner sebelumnya.

“ Kegiatan progresif ini dihadiri oleh pimpinan universitas yg di wakili WR3, Pimpinan Fakultas FAI, Dekan dan wakil dekan 2 dan 3 serta  demisioner pengurus BEM lama, juga pengurus BEM dan BLM, Panitia pelaksana dan pastinya peserta progresif angkatan 2019, “ tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut juga menampilkan beberapa penampilan seperti pementasan tarian Mapadendang serta beberapa penampilan lainya yang dipersembakan oleh Panitia.

Baca Juga :

Adit selaku Ketua Panitia Progresif, mengunkapkan bahwa peserta sangat Bersemangat saat agenda berlangsung di karenakan moment tersebut jarang didapat di bangku perkualiahan.

“ Semua Peserta Sangat Bersemangat Mengikuti kegiatan ini karna Kegiatan ini bisa menjadi ajang Silaturrahmi dan mendapatkan materi – materi yang jarang di dapat di luar kampus, “ ungkap adit.

Sumber : BEM FAI, Foto Peserta antusias mengikuti jalannya kegiatan

Dia juga menambahkan harapannya untuk para peserta agar mendapatkan ilmu dan menjadi anggota KABAMA FAI yang progresif.

” Harapan saya semoga teman teman peserta bisa  mendapatkan Ilmu dalam kegiatan ini hingga bisa menjadi Anggota KABAMA FAI yang progresif ” tambahnya.

Redaktur : Suqad BYS

Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.