Kelompok Cipayung Plus Kota Makassar

Amankan Perayaan Natal, PMKRI Cabang Makassar Mengajak Kelompok Cipayung Plus Kota Makassar

Suarahijau.com, MakassarPerhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Makassar, mengajak kelompok Cipayung Plus Kota Makassar untuk menjaga keamanan perayaan Natal di Gereja Katedral Kota Makassar. Sabtu (25/12/2021).

Teobaldus Hemma selaku Ketua Presidium PMKRI Cabang Makassar menyampaikan bahwa terlibatnya kelompok Cipayung Plus Kota Makassar serta peran Pemerintah dalam mengamankan Perayaan Natal merupakan wujud sikap toleransi Umat beragama.

“Keterlibatan Cipayung Plus Kota Makasar, Pemuda Katolik Komcap Kota Makassar Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Walikota Makassar, Kapolda Sulawesi Selatan, Pangdam XlV Hasanuddin merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan nilai toleransi serta Moderasi umat beragama, tentu Perayaan Natal tahun ini perlu keterlibatan kita semua, ” ucap Baldi dikonfirmasi melalui telepon Via Whatsapp.

Baldy menambahkan bahwa pengaruh peristiwa pemboman yang pernah terjadi di Gereja Katedral Makassar mempengaruhi kondisi Psikologis asyarakat sehingga perlu adanya penyatuan pandangan terhadap nilai-nilai toleransi umat beragama.

“Selain itu paradikma umat Katolik khususnya yang beribadah di Gereja Katedral Makasar masih terpengaruh Psikologi, tentu hal ini dipengaruhi Pemboman yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, sehingga saya mengajak rekan-rekan Cipayung Plus Kota Makssar mari kita satukan perspektif menjujung tinggi nilai toleransi, ” tambahnya.

Sumber : Dokumentasi PMKRI Cab Makassar

Dia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus Kota Makassar karena telah terlibat dalam upaya mengamankan Perayaan Natal.

“Saya ucapkan terima kasih banyak atas keterlibatan Kelompok Cipayung Plus Kota Makassar,” tutupnya. beoutq موقع

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan adanya peningkatan keamanan di Gereja Katedral Makassar untuk pelaksanaan Ibadah Misa Natal. تنس اون

“Untuk memastikan keamanan Pelaksanakan ibadah Natal kepada jama’ah, secara khusus di Gereja Katedral Makassar yang mendapatkan peningkatan pengamanan,” jelasnya.

Penulis : Suqad BYS

Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca